TEGUH DALAM PERGUMULAN (part 1)

 


TEGUH DALAM PERGUMULAN

Menatap Ke Langit

Pdt.Rubin Adi Abraham


Dalam hidup ini kita pasti mengalami masalah dan hari ini kita belajar dari Stefanus dalam menghadapi masalah dihidup kita.

Bagaimana sikap yang benar dalam menghadapi masalah ?

Kisah Para Rasul 7 : 55, Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus,  menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri  di sebelah kanan Allah.

Menatap Ke Langit : ada Tuhan

Masalah terjadi dalam hidup kita karena beberapa hal seperti karena kita berbuat kesalahan atau dosa sehingga kita harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

Misalnya kita mencuri uang maka kita harus bertobat mohon pengampunan Tuhan selain itu kita harus bertanggung jawab untuk mengembalikan uang yang kita curi.

Selain itu masalah menimpa kita karena kita taat firman Tuhan dan Tuhan mengijinkan setan mencobai kita (seperti Ayub), setan tidak senang jika kita taat pada firman Tuhan, contohnya Stefanus yang mengalami penderitaan / dirajam batu hingga mati, bukan karena dosanya / kesalahannya tetapi karena dia taat akan firman Tuhan.

Jika kita minta pertolongan dari orang lain atau ke sekeliling kita kadang kita akan kecewa karena tidak mendapatkan solusi sesuai dengan keinginan hati kita atau bahkan ditolak atau dibuat bahan gosip. Maka datanglah pada Tuhan Yesus yang memberikan jalan keluar.

1 Petrus 5 : 10  Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada  kemuliaanNya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Puji Tuhan , ternyata masalah yang kita alami adalah kasih karunia Allah atau kebaikan Allah bagi kita yaitu Allah akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kita. Maksudnya adalah kita diberi perlengkapan oleh Tuhan untuk menghadapi masalah dan memberikan jalan keluar. 

Pandang pada Yesus maka kemuliaan Tuhan yang luar biasa akan dinyatakan di dalam hidup kita , yaitu orang-orang yang berharap kepada Dia. Banyak berdoa, banyak menyembah Tuhan, baca firman dan pujian – penyembahan, semua itu powerfull / luar biasa buat kita.


Tuhan Yesus Memberkati






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Kita Dari Tuhan

CONTOH SOAL UAS BAHASA INGGRIS KELAS 6 SEMESTER 1

8 Produk Make Up Yang Dibutuhkan Remaja