Dampak Covid 19 Terhadap Pertemuan Ibadah Di Gereja

Shallom saudara-saudara terkasih, sudah kurang lebih tiga tahun kita menghadapi virus Covid 19 dan Pemerintah melakukan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat dengan pembatasan mobilitas, kampanye 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), dan vaksinasi. 

Hal tersebut berdampak pada pertemuan ibadah hari Minggu, yang beberapa saat kita tidak dapat melaksanakan ibadah onsite di gereja.  

Untuk mengatasi agar kerohanian kita tetap bertumbuh, banyak sekali gereja-gereja yang membuat chanel youtube atau streaming , sehingga memudahkan jemaat untuk tetap bisa mengikuti kebaktian dari rumah masing-masing.

Memang hal tersebut sangat membantu dan kita bisa tetap beribadah dengan suka cita. Tetapi sudah beberapa bulan Pemerintah mengijinkan agar gereja bisa kembali beraktivitas dan mengadakan kebaktian secara onsite.

Perubahan kondisi kembali seperti semula berdampak bagi keluarga saya, anak-anak lebih senang kebaktian online daripada menghadiri kebaktian di gereja. 

Manfaat Ibadah Di Gereja

Sesuai firman Tuhan di Keluaran 23 : 25-26 bahwa jika kita beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus di gereja, maka IA akan memberkati kita , yaitu :

1. Memberkati makanan dan minuman kita.

2. Menjauhkan penyakit dari tengah-tengah kita.

3. Diberkati keturunan kita.

4. Diberkati kita dengan panjang umur.

Wah ternyata begitu besar Tuhan Yesus mengasihi kita,mari kita renungkan manfaat-manfaat tersebut untuk memuliakan dan membesarkan Kerajaan Allah.


TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Kita Dari Tuhan

CONTOH SOAL UAS BAHASA INGGRIS KELAS 6 SEMESTER 1

8 Produk Make Up Yang Dibutuhkan Remaja