LEMAH LEMBUT

 



Saat Teduh – Suara Injil

Indikasi Kelemahlembutan

Yakobus 3 : 13 – 17

13. Siapakah diantara kamu yang bijak dan berbudi ? Baiklah ia dengan cara hidup yang baik menyatakan perbuatannya oleh hikmat yang lahir dari kelemahlembutan.

14. Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu memetingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran.

15. Itu bukanlah hikmat yang datang dari atas, tetapi dari dunia, dari nafsu manusia, dari setan-setan.

16. Sebab dimana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.

17. Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.


Bijak Dan Berbudi

Kata-kata bijak dan berbudi adalah mengajak kita untuk hidup yang baik dan menyatakan perbuatan kita yang lahir dari kelemahlembutan, tetapi kita tidak mendapatkannya dengan cara  kita menampilkan wajah yang lemah lembut secara lahiriah. 

Kelemahlembutan

Hal kelehlembutan harus terpancar dari dalam hati kita. Dan orang yang lemah lembut harus bebas dari iri hati dan mementingkan diri sendiri

Kita yang setiap hari mempunyai kebiasaan membaca alkitab, sering berdoa, mendengarkan khotbah dan memuji Tuhan akan merasa lebih baik dari orang lain. Tapi kita harus bertanya dengan jujur , masih adakah iri hati dan mementingkan diri sendiri dari pada kepentingan orang lain ?


Hikmat Dari Tuhan

Orang yang benar-benar bijak dan berbudi memiliki hikmat Tuhan, akan menunjukkan kerendahan hati melalui perbuatan baiknya dan kelemahlembutannya dalam berkata dan bersikap tidak mementingkan diri kita sendiri seperti yang dikendaki Tuhan Yesus Kristus. Kemampuan kita terbatas maka kita harus minta Tuhan memberi kekuatan kepada kita untuk bersikap tidak iri hati dan tidak mementingkan diri sendiri. 


Tuhan Yesus Memberkati 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Kita Dari Tuhan

CONTOH SOAL UAS BAHASA INGGRIS KELAS 6 SEMESTER 1

8 Produk Make Up Yang Dibutuhkan Remaja