IBUKU SAYANG JALAN-JALAN DI JOGJA

 



Ibuku lahir di Jogjakarta, kota Gudeg. Dahulu jika masa libur sekolah kami empat bersaudara selalu diantar ke rumah eyang di Jogjakarta , ada dua tempat tujuan kami yaitu JL. Sosrokusuman dan Bantul.

Pertama kali sampai Jogja setelah turun dari stasiun Tugu, kami tinggal jalan kaki menuju rumah eyang di Jl. Sosrokusuman. Tempatnya tidak jauh dari stasiun Tugu, sangat menyenangkan, kami berjalan melalui Jl. Malioboro yang dipenuhi dengan penjual-penjual cinderamata khas Jogja seperti wayang, tas , baju, sepatu, sandal, lukisan ,dll , kuliner jogja dari makanan gudeg sampai makanan kecil , jenang , bakpia dan brem. 

Kami selalu naik kereta api bisnis - Sancaka, bisa turun di Stasiun Tugu - Yogyakarta dan jadwal keberangkatan yang kami pilih pukul 15.00 siang agar sampai Jogja pukul 19.00. Suasana jalan di Malioboro sore hari sangat hangat kami tidak kepanasan selain itu semua toko dan warung lesehan sudah buka, jadi jalan kaki sambil cuci mata.....hehehe.

Rumah eyang ada di belakang Mal Malioboro, kita dapat masuk lewat jalan kecil sebelah mall tersebut. Di JL. Sosrokusuman juga banyak sekali penginapan dan homestay dengan harga Rp. 100.000,- sampai Rp. 300.000,- sangat cocok untuk backpacker. Penginapan disana adalah asli rumah-rumah warga Sosrokusuman jadi kamarnya nyaman seperti tinggal di rumah sendiri kebanyakan interior didominasi dengan ukiran kayu, dari pintu, jendela dan beberapa furniture. 

Saat pagi hari tidak kalah menariknya, jadi setia jam 06.00 pagi kami keluar di jalan Malioboro untuk menunggu ibu-ibu yang menjual Nasi Gudeg. Ada yang menjual digelar di depan toko dan ada yang dipanggul. Sering kali kami beli yang ibu-ibu panggul Gudeg, rasanya enak banget dan murah, porsi tidak terlalu banyak, pas dengan porsi sarapan pagi.

Apakah kalian sudah pernah menginap di Jl. Sosrokusuman ? tulis di kolom komentar ya . 
Sampai ketemu dicerita yang lain. Bye-bye


merry-chris.blogspot.com 















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertolongan Kita Dari Tuhan

CONTOH SOAL UAS BAHASA INGGRIS KELAS 6 SEMESTER 1

8 Produk Make Up Yang Dibutuhkan Remaja